Kamis, 03 September 2015

Budaya daerah Singosari ciri khas dan makanan


Tentang daerah saya tepatnya di Kecamatan Singosari yang diambil dari kata Singhasari (Kerajaan Singhasari) dahulu tempat ini merupakan sebuah kerajaan yang rajanya bernama Ken Arok dan Kertanegara, salah satu peninggalannya yaitu Candi Singosari, pasti teman-teman ada yang belum pernah kesana, nah Singosari ini juga memiliki peninggalan lainnya seperti Candi Sumberawan, Arca Dwarapala, karena Singosari tepat pada 400mdpl dan tidak jauh dari Gunung Arjuna, suhu disini
cukup sejuk sekitar 17-27 derajat celcius. Di Singosari juga terdapat Pemandian Kendedes yang tempatnya tidah jauh dari Candi Singosari maupun Arca Dwarapala, mungkin saat ini kalian sudah jarang menemukan transportasi delman, namun disini masih tetap dilestarikan transportasi tersebut.


Anak muda di wilayah ini juga tidak kalah trend, terbukti dari terbentuknya kelompok punk dan grup band beraliran rock yang seru. Namun budaya Jawa juga tetap dipegang oleh warga Singosari. Sebutan Kota SANTRI juga dibuktikan dengan masih kuatnya kultur religius yang disambungkan oleh warga Singosari, dan juga banyaknya tempat Pondok Pesantren dari siswa sd sampai sekolah tinggi, daerahnya banyak tempat santri nggak kebayangkan punya pacar anak Singosari yang gaul dan berakhlak baik, hehe. Ini dia Contohnya:

Grup band anak Singosari dalam acara Singosari Street #2


Pengajian Tartil ba'da Shubuh di Masjid Singosari(An-nur) 












Makanan disini juga tidak kalah enak dan lezat dengan tempat lainnya, seperti yang paling terkenal  Bakso Cak Kar (spesial mercon) mercon? maksudnya itu didalam pentolnya terdiri ranjaucampuran dari cincangan daging dan irisan cabe, pasti bikin kalian ketagihan hehe, disini juga ada cilok daging yang tiap hari bakal rame dan antri karna bukanya hanya dari jam 10-00 s/d 17.00, disini juga tidak kalah gaul dengan di Kota kalian akan menemukan Burger yang murah meriah dan enak, hanya dengan delapan ribu rupiah kalian sudah bisa menikmati makanan Barat ini, dan masih banyak makanan lainnya yang enak dan murah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar